Lapak Sampah Liar di Cengkareng Mulai Ditertibkan

Sampah (Ilustrasi)
JAKARTA, JO - Lapak sampah liar yang sangat meresahkan masyarakat RT 06/05 Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat mulai ditertibkan petugas Suku Dinas Kebersihan Jakarta Barat, Kamis (14/4).

Penertiban lapak sampah liar tersebut petugas kebersihan menggunakan alat berat beko untuk mengeruk tumpukan sampah yang sudah menggunung tersebut.

Sebanyak 10 unit kendaraan truk pengangkut sampah dikerahkan untuk membuang sampah ini ke TPS Bantar Gebang.

Kepala Seksie Kebersihan Kecamatan Cengkareng Sutrisno, SH kepada wartawan menjelaskan, penertiban ini dilakukan bertahap, untuk hari itu pihaknya menutup akses jalan menuju lapak sampah liar yang ada di lingkungan komplek kebersihan ini.

"Sebelumnya pemilik lapak ini sudah sering kita ingatkan dan kita berikan surat agar tidak mengelolah sampah di sini, namun himbauan kita tidak digubris," ujarnya.

Untuk menutup akses, dilakukan dengan cara menggali jalan masuk sehingga mereka agar tidak bisa lewat lagi.

Menurutnya, sampah yang menumpuk di sini bukan sampah milik warga sekitar, tapi ini sampah dari luar dari mall dibawa untuk dipilah pilih, nah sisa-sisa yang tidak terpakai itulah yang dibuang disini dan menumpuk.

"Padahal sudah sering kita larang namun pengusaha lapak sampah liar ini tetap membandel. Sekarang kita putuskan dulu aksesnya biar mereka tidak bisa masuk ke lokasi itu lagi," pungkasnya. (hery lubis)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.