Ilustrasi
JAKARTA, JO - Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar pasukan operasi kepolisian "Simpatik Jaya 2016". Operasi kepolisian akan dilaksanakan mulai Selasa 1 Maret sampai 21 Maret 2016 di kawasan tertib lalu lintas, Selasa (1/3).

Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Valentino Tatareda‎ membenarkan operasi tersebut, juga digelar di Polda-polda lainnya. "‎Operasi ini rutin dilakukan dan digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas," katanya.

AKBP Valentine menambahkan‎ sasaran operasi adalah masyarakat pengendara dan juga oknum TNI-Polri yang melanggar aturan lalu lintas. "Operasi ini merupakan operasi yang mengedepankan tindakan persuasif kepada para pengendara," ucapnya.

Operasi Simpatik akan dilakukan selama 21 hari, berlaku di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya. Untuk itu pengendara diminta waspada karena ada razia di mana-mana. Jika tidak mau repot, lengkapi semua surat-surat kenderaan anda dan perlengkapan serta jangan melanggar peraturan yang ada.

“Operasi kali ini lebih mengedepankan upaya preventif dan represif. Tujuan lebih meningkatkan kesadaran pengguna kendaraan untuk lebih tertib berlalulintas,”ujarnya.

Dalam operasi simpatik anggota diwajibkan mengutamakan 3S yaitu senyum, sapa, salam. Sasaran target kita adalah pengendara motor dan mobil yang tidak memiliki kelengkapan surat-menyurat kenderaan dan mengurangi angka kecelakaan di jalanan. (amin)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.