Ahok saat meresmikan RPTRA Duri Kosambi, Jakarta
Barat (foto: hery)
JAKARTA,JO - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan membangun rumah sakit tipe D di setiap rumah susun (rusun) yang ada di DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan Ahok saat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPETRA) di Rusunawa Daan Mogot, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (5/2).

"Kita ingin semua orang sehat,sampai gigi saja kita urusin. Kalau saraf gigi bermasalah akan mengganggu saraf yang lain metabolisme yang lain," kata Ahok.

Dia berharap 1.250 orang yang tinggal di rusun diurus oleh satu dokter satu perawat satu bidan. "Kita tidak mau risiko ada orang sampai sakit di opname, dan tiap rusun seperti ini harus ada rumah sakit tipe D, karena rakyat kita kalau satu orang sakit semuanya ikut sakit,ongkos bus mahal," sambungnya.

Menurut Ahok, langkah yang dia lakukan adalah dengan memberikan subsidi habis habisan, seperti bus tidak bayar anak sekolah gratis. Pejabat pun harus mengerti konsep ini. Jadi warga Jakarta tidak ada alasan tidak bisa sekolah sebab semua sudah disiapkan.

"Jadi kalau wali kota, camat, lurah mengerti konsep seperti ini semuanya pasti akan maju, lurah camat bisa terus belajar dengan baik," kata Ahok.

Mengenai RPTRA ini, Ahok menyebut ini adalah sarana untuk lurah bisa berkumpul mengetahui warganya dan antara sesama warga bisa saling berinteraksi satu sama lain.

"Visinya sudah sangat jelas, tugas kita supaya bisa buat penuh otak kiri otak kanan. Dari sisi pengetahuan,budaya agama pendidikan, dan kemudian perutnya penuh, dan kemudian sehat. (hery lubis)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.