Kepala Staf Umum TNI Pimpin Sertijab Kapuskersin TNI

Sertijab Kapuskersin TNI dari Laksma TNI Suselo
kepada Kolonel Laut (P) Tatit Eko Witjaksono, SE.
JAKARTA, JO- Kepala Staf Umum TNI Laksdya TNI Dr Didit Herdiawan, MPA, MBA memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Pusat Kerjasama Internasional (Kapuskersin) TNI dari Laksma TNI Suselo kepada Kolonel Laut (P) Tatit Eko Witjaksono, SE, bertempat di Ruang Hening, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis malam (24/3).

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sebagai pemegang kendali satu pintu keluar masuk urusan, hubungan dan kerja sama internasional TNI dengan semua Angkatan Bersenjata negara sahabat di dunia, Pusat Kerjasama Internasional (Puskersin) TNI diharapkan mampu menjadi International Protocol and Protective Bureau of Indonesian National Defence Force (TNI).

Puskersin diharapkan mampu mengemban tugas untuk kepentingan TNI dalam melaksanakan kerja sama internasional bidang pertahanan dan militer, utamanya pada kerja sama dengan negara-negara yang berbatasan langsung dan negara-negara sahabat yang memiliki komitmen tinggi terhadap pengembangan kemampuan pertahanan negara Indonesia, disamping itu mampu mengakselerasikan usaha-usaha untuk mewujudkan ASEAN Political and Security Community (APSC) yang solid; peningkatan peran aktif TNI dalam Peace Keeping Operation (PKO) berdasarkan mandat dari Dewan Keamanan PBB; serta peran aktif dalam mewujudkan keamanan regional.

“Implementasi dari kerja sama internasional tersebut adalah ditujukan untuk menciptakan kepercayaan dan meningkatkan persahabatan; diplomasi mencegah konflik; meningkatkan kemampuan militer dan pertahanan; menciptakan stabilitas keamanan kawasan; melaksanakan misi damai dalam rangka bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana; serta sebagai bentuk keikutsertaan Indonesia dalam pemeliharaan perdamaian dunia secara bilateral, regional dan multilateral sesuai fungsi dan tugas TNI,” ujar Laksdya TNI Dr Didit Herdiawan.

“Kelancaran dan keberhasilan dalam mengemban tugas sesuai kebijakan Panglima TNI dan prosedur serta aturan yang berlaku, akan berpengaruh sangat signifikan bahkan turut menentukan keberhasilan tugas pokok TNI yang diformat dalam OMP dan OMSP. Oleh karena itu, Puskersin dituntut selalu siap mengantisipasi perkembangan lingkungan strategis yang dinamis,” kata Kasum TNI. (jo-17)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.