Ilustrasi
JAKARTA, JO – Polres Metro Jakarta Barat menangkap lima tersangka AT,39; DT,38; NA,38; JDT,25; RJ,25, dan menembak FM,40, pelaku perampokan di Sekolah Tunas Muda dikawasan Meruya Utara Kembangan, Jakarta Barat.

Satu perampok tewas dan dua lainnya pincang ditembak pada bagian kaki, saat terjadi adu tembak antara petugas dengan pelaku saat penggerebekan.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Didik Sugiarto mengatakan penembakan tersebut bermula saat petugas melakukan pengintaian terhadap komplotan tersebut.
“Saat penggerebekan kami mengamankan pelaku, tiga diantaranya kami beri tindakan tegas,” kata AKBP Didik Sugiarto, di Jakarta, Selasa (5/01).

Menurut Didik, penggerebekan itu bermula dari kasus perampokan yang terjadi di Sekolah Tunas Muda, Jalan Meruya, Kembangan, Jakarta Barat, pada 30 Desember lalu.

“Dari situ, kami mendapatkan informasi bahwa kompolotan itu berada di Bekasi, Jawa Barat,” ujarnya.

Kemudian, tim yang dipimpin oleh Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat, AKP Alrasyidin Fajri Gani dan Kasubnit Jatanras Polres Metro Jakarta Barat Iptu Dimitri Mahendra, langsung melakukan pengintaian.

Ketika tengah beraksi di kawasan Bekasi, petugas pun melakukan penyergapan. “Namun para pelaku malah melawan petugas dengan melakukan aksi baku tembak,” ungkapnya.

Polisi kemudian melepaskan tembakan peringatan hingga tembakan terukur yang mengakibatkan salah satu tersangka tewas. Sementara lima pelaku lainnya berhasil dibekuk anggota dengan keadaan dua pelaku lainnya tertembak di bagian kaki.

“Salah satu tersangka tewas dalam perjalanan ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati,” imbuhnya.

Saat ini jasad FM disimpan di ruang otopsi RS Polri Kramatjati. Sementara dua pelaku lain yang ditembak kakinya adalah AT dan DT, kini masih menjalani perawatan di RS Polri.

Polisi menyita barang bukti berupa sepucuk senjata api rakitan kaliber peluru M-16 ukuran 5,56 mm, dua selongsong peluru M-16 yang sudah ditembakkan pelaku kepada anggota, enam butir peluru M-16 dan satu unit kunci “T”. (amin)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.