Komandan Lantamal III Jakarta Pimpin Sertijab Wadan Lantamal III - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Komandan Lantamal III Jakarta Pimpin Sertijab Wadan Lantamal III

Sertijab Wadan Lantamal III di Jakarta Utara, hari ini.
JAKARTA, JO- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) RM Trusono, SMn memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Jakarta dari Kolonel Marinir Suhono kepada Kolonel Laut (P) R Achmad Rivai, SE, MM di Gedung Serba Guna Markas Komando (Mako) Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No 2 Ancol, Jakarta Utara, Selasa (12/01).

Dalam upacara Sertijab Wadan Lantamal III tersebut, Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) RM Trusono, SMn mengatakan bahwa serah terima jabatan Wadan Lantamal III kali ini pada hakekatnya mengandung dua makna strategik ditinjau dari aspek pembinaan, yaitu : Pertama merupakan bagian penting dari upaya mendinamisasikan organisasi agar tetap mampu menghadapi perkembangan lingkungan dan dinamika tantangan tugas masa depan.

Kedua, merupakan bagian dari proses membina, membangun dan mengembangkan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal III, agar menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Dengan demikian, diharapkan tumbuh gagasan-gagasan baru dalam aspek pembinaan kemampuan dan kekuatan dalam rangka pencapaian tugas pokok Lantamal III secara optimal.

Lebih lanjut Danlantamal III Jakarta mengatakan, hendaknya kita sadari bahwa seiring dengan perkembangan lingkungan yang sangat dinamis, tantangan tugas ke depan semakin kompleks dan mencakup dimensi yang luas.

Adanya komitmen nasional yang menempatkan sektor kelautan sebagai salah satu andalan pembangunan nasional di masa mendatang, menuntut TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal III Jakarta berperan yang lebih besar dalam mendukung operasional Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dalam menjamin keamanan dan tegaknya hukum diseluruh perairan yurisdiksi nasional serta pembinaan potensi maritim khususnya di wilayah Lantamal III.

Jabatan Wakil Komandan Lantamal III adalah pembantu dan pelaksana utama Komandan Lantamal III di dalam penyelenggaraan kegiatan di lingkungan Lantamal III, mengkoordinir mekanisme kegiatan yang dilaksanakan seluruh staf sehingga dapat menjamin tercapainya keselarasan, keseimbangan di semua bidang dan sekaligus bertindak sebagai pengendali pelaksanaan rencana dan program kerja Lantamal III yang outputnya akan sangat mempengaruhi dan menentukan kelangsungan serta keberhasilan tugas pokok Lantamal III.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal III Jakarta juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Marinir Suhono yang selama ini telah bekerja maksimal dalam melaksanakan dan menyelesaikan tugasnya sebagai Wadan Lantamal III.

Ucapan terima kasih juga kepada Ibu Jenny Soelistyorini Suhono yang telah mendampingi suami dalam melaksanakan tugas serta ikut membina organisasi Jalasenastri sebagai Wakil Ketua Korcab III Daerah Jalasenastri Armada Barat. Kepada Kolonel Laut (P) R Achmad Rivai, SE, MM, selamat datang dan bergabung di jajaran Lantamal III serta selamat atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan TNI Angkatan Laut untuk mengemban tugas baru sebagai Wadan Lantamal III,.

Demikian pula ucapan selamat datang kepada Ibu Dra. R. Ida Sundari Achmad Rivai, semoga dapat meluangkan waktu dan mencurahkan perhatian untuk memajukan Korcab III Derah Jalasenastri Armada Barat.

Sementara itu, Ketua Koodinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada Barat Ny RM Trusono, dalam waktu yang bersamaan memimpin upacara serah terima jabatan Wakil Ketua Korcab III Daerah Jalasenastri Armada Barat dari Ny Suhono kepada Ny R Achmad Rivai di kantor Korcab III Daerah Jalasenatri Armada Barat Mako Lantamal III Jakarta.

Terut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Danlantamal III, para Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) di jajaran Lantamal III Jakarta, para Kasatker dan Kasatlak Lantamal III Jakarta serta seluruh Pengurus Korcab III Daerah Jalasenastri Armada Barat. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.