Ini Dia Jalan yang akan Dilegalkan untuk Balapan

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Kepolisian, bersama Pemprov DKI dan IMI akan bersama-sama mengakomodasi untuk memfasilitasi para pebalap liar di DKI Jakarta. Wadah atau organisasinya pun akan dibentuk dengan menjadikan Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, serta Ketua DPRD DKI Jakarta menjadi pelindungnya.

Salah satu langkah berikutnya adalah membuat balapan resmi pada pertengahan Februari 2016 di beberapa jalan yang kerap dijadikan tempat balap liar.

"Dengan adanya wadah yang mengakomodasi, hobi mereka akan tersalurkan dan akan dikelola IMI, pemda (pemprov), dan kepolisian," ujar Risyapudin.

Beberapa wilayah yang akan dijadikan ajang untuk balapan, misalnya jalan Benyamin Sueb di Kemayoran, jalan Asia Afrika, dan kawasan Taman Mini Indonesia Indah.

Wilayah lainnya akan disesuaikan setelah melihat kondisi jalan untuk balapan.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

"Kondisi jalan harus yang layak, terutama tidak ada lobang, tikungannya tidak terlalu tajam, terus dari sisi jalan aspal cukup memadai, ya nanti pihak IMI dengan pihak Bina Marga meninjau," papar Risyapudin.

Pihak kepolisian akan mengawasi dari sisi keamanan dan pengalihan arus lalu lintas. Sebab, kawasan tersebut nanti akan dibentuk seperti car free night. Nanti akan kita upayakan car free night di lokasi-lokasi tersebut. (amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.