Ribuan Motor Dicuri, 39 Persen Gunakan Sajam dan Senjata Api

Ilustrasi
JAKARTA, JO - Polda Metro Jaya mencatat ribuan kendaraan roda dua dicuri di seluruh kawasan Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang sepanjang tahun 2015.

Kepala Subdit Kendaraan Bermotor Direktorat Reserse Kriminal Polda Metro Jaya Kompol Budi Hermanto mengatakan data yang masuk ke polisi ribuan, namun bisa bertambah mengingat banyak warga yang enggan melaporkan kasus kehilangan ke polisi.

"Tercatat sampai November 2015, ada 2059 kasus pencurian kendaraan roda dua, satu kasus pencurian roda tiga dan 649 kasus pencurian roda empat," kata Kompol Budi, di Jakarta, Senin, (14/12).

Budi Hermanto menjelaskan dari data yang berhasil diungkap, kebanyakan kasus pencurian kendaraan bermotor menggunakan metode kunci palsu dan kunci letter T mencapai 60 persen. Sedangkan merusak kendaraan 30 persen. Metode lainnya seperti penipuan dan penggelapan sekitar 10 persen.

“Penjahat jalanan dalam melakukan aksinya menggunakan senjata tajam dan senjata api rakitan sebanyak 39 persen,” tutupnya. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.