Penanaman pohon hortikulturan dan toga di
Cengkareng Barat, Jakbar oleh Sudin KPKP.
JAKARTA ,JO - Kepala Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Barat Renova Siahaan beserta Ketua RW 11 Indra, dan masyarakat Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat melakukan kegiatan penamanan pohon, Rabu (16/12).

Menurut Renova, kegiatan ini adalah salah satu program pertanian perkotaan dan penghijauan perkotaan dengan menanam pohon holtikultura dan tanaman obat keluarga (Toga), seperti mangga dan jambu untuk lokasi lokasi yang masih punya space seperti di RW 11, Kelurahan Cengkareng Barat ini.

Menurutnya, seperti penanaman pohon di tempat-tempat yang terkena normalisasi kali, pihaknya melakukan penanaman kembali untuk penghijauan perkotaan dan itu juga bagian dari program unggulan Sudin Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan.

"Sepanjang tahun 2015 ini lebih dari 1.800 pohon yang telah kami tanam di beberapa lokasi di Jakarta Barat, seperti di perumahan KFT ini kami tanam pohon mangga, karena tempat ini memang layak untuk ditanami karena masih ada ruang," lanjutnya.

Dia berharap warga bisa terus merawat pohon mangga ini sampai berbuah nanti.

Sementara itu Ketua RW 11 Indra mengatakan, pihaknya merasa sangat senang sekali atas apa yang sudah diberikan pemerintah melalui Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk menanam pohon di wilayah perumahan KFT ini.

"Selain mendorong pemerintah dalam melakukan penghijauan juga sangat bermanfaat bagi warga. Lingkungan hijau adem karena banyak pohon juga bisa memetik hasil dari buah mangganya," ujarnya.

Dia dan warga lainnya juga senang dan akan merawat pohon pohon yang sudah ditanam oleh sudin KPKP bersama warga ini. (hery lubis)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.