Luar Jakarta Macet, Ancol, TMII, Ragunan Banjir Pengunjung

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Libur Desember 2015 ini menjadi tahun dengan wisatawan terbanyak yang dihabiskan warga di berbagai objek wisata di DKI Jakarta, dibandingkan tahun lalu.

Puluhan ribu masyarakat memilih untuk mengunjungi tempat rekreasi di Ancol, Taman Mini Indonesia Indah dan Ragunan, pada saat jalanan macet ke berbagai lokasi di luar Jakarta.

Media Relations PT Pembangunan Jaya Ancol Annisa Naamin mengatakan, kawasan wisata Pantai Ancol pada Jumat (25/12) siang tadi, tercatat ada sekitar 41.000 pengunjung. Pada hari libur Maulid Nabi Muhammad kemarin, terdapat 76.000 pengunjung yang memadati kawasan wisata di bagian utara Jakarta itu.

Menurutnya, dibanding tahun lalu, untuk musim liburan kali ini pengunjung lebih ramai. "Kami masih terus hitung jumlah pengunjung hingga pukul 24.00 WIB nanti," ujarnya.

Supervisor Humas TMII Asep Sumarna menerangkan, jumlah pengunjung di TMII pada pukul 14.00 WIB tadi siang mencapai 36.871 orang. Parkiran luber karena ada ribuan kendaraan masuk. Rata-rata yang berkunjung adalah keluarga.

Sedangkan Taman Margasatwa Ragunan (TMR) hingga Jumat siang sudah ada 50.378 pengunjung yang berkunjung.

Sedangkan jumlah kendaraan yang masuk mencapai 8.212 kendaraan. Kasubbag Humas Polres Jakarta Selatan AKP Purwanta mengatakan, sejak Jumat (24/12) pagi hingga pukul 13.00 WIB. Jumlah pengunjung di TMR telah mencapai 50.378 orang.

Jumlah tersebut kemungkinan akan terus bertambah hingga sore hari."Jumlah kendaraan yang masuk ada 19 truk, 3.175 kendaraan pribadi, 5.068 sepeda motor, dan 54 sepeda ontel," ujar Purwanta.

Menurut Purwanta, jumlah pengunjung hari ini lebih banyak dibandingkan dengan Kamis 24 Desember kemarin yang hanya mencapai 63.570 orang. (jo-5)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.