Lift Jatuh Dua Tewas, Polisi Selidiki Dugaan Salah Maintenance

Ilustrasi
JAKARTA, JO - Polisi melakukan penyelidiki untuk mengetahui penyebab jatuhnya lift dari lantai 7 ke lantai 3 di Tower B Gedung Nestle, Perkantoran Hijau Arkadia, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Kamis kemarin. Polisi menjelaskan perlu ada pemeriksaan oleh ahli untuk mengungkap penyebab jatuhnya lift tersebut.

Polda Metro Jaya mem-back up Kapolres Jakarta Selatan mengenai jatuhnya lift dari lantai 7 ke lantai 3 di Tower B Gedung Nestle Perkantoran Hijau Arkadia, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan yang menewaskan dua orang karyawan perusahaan itu sendiri dan satu luka berat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Mohammad Iqbal mengatakan tugas polisi ada dua, yang pertama melakukan upaya kemanusiaan, pertolongan terhadap korban, menghubungi keluarga korban sehingga korban dapat diterima oleh keluarga masing-masing.

Bagi korban yang luka berat agar mendapat perawatan yang maksimal. Kedua polisi memproses tempat terjadinya perkara untuk mengumpulkan semua alat bukti.

“Polisi meminta semua keterangan dari saksi dan pihak manajemen, sampai ke teknisi yang diduga melakukan pembenahan sebelum terjadinya lift jatuh ini,” ujar Kombes Mohammad Iqbal di Polda Metro Jaya, Jumat (11/12).

Selanjutnya Kabid Humas Kombes Mohammad Iqbal menambahkan investigasi akan dilakukan oleh tim Pusat Laboratorium Forensik.

“Pertama apakah ada kesalahan prosedur (SOP) maintenance gedung sehingga jatuhnya lift tersebut, yang kedua bisa jadi ini ada sabotase. Ini semua akan terbukti, bila proses penyelidikan diselesaikan,” ujar Iqbal.

Selanjutnya, Kapolsek Pasar Minggu Kompol Zaky Nasution mengatakan hari ini akan ada penyelidikan lanjutan terkait lift jatuh di Tower B Gedung Nestle Perkantoran Hijau Arkadia, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

"Betul hari ini, kita akan lanjutkan dengan pemeriksaan di sana, oleh tim Puslabfor Mabes Polri," ujar Kompol Zaky.

Hingga saat ini, kepolisian baru memeriksa 4 saksi dan menyita beberapa barang bukti. Lift yang jatuh pun masih status quo dengan dilengkapi garis polisi.

"Malam tadi sudah ada empat saksi yang kita periksa, dua dari karyawan Nestle, dua dari karyawan perusahaan yang melakukan maintenance pada lift tersebut," tutup Kompol Zaky. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.