Badrodin Haiti
JAKARTA, JO - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti bicara soal pentingnya relasi antara polisi dan wartawan. Menurutnya, wartawan menjadi salah satu sumber informasi manakala dirinya terlambat mendapat informasi mengenai sebuah kasus.

“Saya sering kali tidak tahu kasus yang terjadi. Laporan dari kesatuan sering terlambat, tapi wartawan sudah menanyakan itu, feedback buat kami berarti satuan saya terlambat melaporkan. Saya juga harus merespons memberikan informasi pada wartawan,” kata Kapolri Badrodin Haiti di Mabes Polri, Rabu (2/12).

Menurut Badrodin, dalam praktiknya, wartawan dan Polri memang memiliki kepentingan, namun keduanya juga harus dapat bersinergi utamanya ihwal pembagian informasi.

“Wartawan dengan kepolisian harus bisa saling memahami tugasnya. Kami menghormati wartawan, wartawan menghormat kepolisian. Demikian juga dalam sharing berita,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan pentingnya awak media untuk melakukan penelusuran TKP bilamana informasi dari kepolisian belum dapat diberikan.

“Sekarang polisi dan wartawan saling membutuhkan, karena dari wartawan juga bisa dapat informasi. Wartawan dari TKP memang bisa dapat gambaran benar, tetapi kelanjutan perkembangannya harus disupport oleh pihak kepolisian. Oleh karena itu kuncinya komunikasi, pendekatan, mitra, tentu harus dipelihara,” papar Badrodin Haiti. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.