Silatnas Golkar Putuskan Dukung Pemerintah dan Tidak Ada Munaslub

Syukuran dan silatnas Partai Golkar di Kantor DPP
Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.
JAKARTA, JO- Dua kubu Partai Golkar menggelar Syukuran dan Silaturahmi Nasional (Silatnas) di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (1/11).

Dihadiri Wapres Jusuf Kalla dan Menko Polhukam Luhut B Panjaitan, dan ketua umum masing-masing kubu yakni Aburizal Bakrie dan Agung Laksono, Golkar menyatakan sepakat untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK serta tidak akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Jusuf Kalla dalam keterangannya mengatakan, tidak adanya munaslub itu membuat proses penentuan kepengurusan baru akan sesuai dengan hukum dan AD/ART Partai Golkar yang berlaku.

"Kalau Munaslub tidak ada tapi yang penting mengikuti proses hukum.‬ Pemerintah saya kira sekarang memandang satu Golkar," kata Jusuf Kalla.

Sementara Agung Laksono menyampaika antara dirinya dan Aburizal Bakrie sudah bersepakat mendukung pemerintahan Jokowi-JK yang diusung Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

"Kami (Agung Laksono dan Ical) sepakat mendukung pemerintahan Jokowi-JK tulus. Tapi bukan karena di sini ada Pak JK (Wapres Jusuf Kalla)," ujar Agung.

Bentuk dukungan Golkar, kata dia, sifatnya loyal namun tetap kritis. Dia mengaku terbuka ruang koreksi pada pemerintahan Jokowi-JK demi kepentingan bangsa. "Saya kira sepanjang membangun, terbuka, sah-sah saja," tegasnya.

Langkah Golkar menyusul Partai Amanat Nasional (PAN) yang sudah terlebih dulu menyatakan sikapnya mendukung pemerintahan Jokowi-JK pada September 2015. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.