Satu Pilot Rusia Selamat Dijemput Tentara Suriah

Pilot Rusia yang terlontar dari pesawat.
JAKARTA, JO- Satu dari dua pilot pesawat tempur Rusia yang ditembak jatuh Turki, dikabarkan berhasil melarikan diri dan telah dijemput oleh tentara Suriah.

Informasi yang disampaikan Duta Besar Rusia untuk Perancis Alexandre Orlov, seperti dikutip radio Europe 1, hari ini, menyebut satu pilot diketahui terluka saat terlontar dari pesawat yang ditembak jatuh itu. Pilot ini dikabarkan telah tewas dibunuh oleh kelompok pemberontak di perbatasan Turki.

Sementara yang seorang lagi, berhasil selamat dengan melarikan diri, dan informasi terakhir, begitu Alexandre Orlov, telah dijemput oleh militer Suriah.

"Satu tewas dibunuh dan satu lagi melarikan diri dan dijemput militer Suriah dan kembali ke markas pasukan udara Rusia," kata Alexandre Orlov.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Rusia menyebut, pilot pertama telah tewas oleh pasukan oposisi yang menembaknya begitu mendarat setelah terlontar dari pesawat Sukhoi milik Rusia itu.

Hal ini diakui oleh Fadi Ahmed, juru bicara kelompok pemberontak, yang mengatakan, "Pilot Rusia tewas ditembak begitu mendarat dengan parasutnya," di wilayah Provinsi Latakia.

"Brigade 10 (kelompok pemberontak) telah mengirimkan jenazah pilot Rusaia itu ke ruang operasi bersama," kata Omar Jablawi, aktivis media yang bekerja dengan kelompok pemberontak.

Namun dia menolak menjelaskan lebih rinci dimana lokasi ruang operasi bersama itu. (jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.