Pasca Teror di Paris, 23 Orang Ditangkap dan Puluhan Senjata Disita

Warga Paris berkumpul di Trafalgar Sq untuk
mengheningkan cipta bagi korban serangan teror di Paris.
JAKARTA, JO- Sebanyak 23 orang telah ditangkap dan puluhan senjata disita dalam serangkaian serangan yang ditujukan terhadap tersangka militan ISIS di Perancis, kata para pejabat.

Hal itu dilakukan pihak berwenang Perancis setelah tindakan terodi bar, restoran ruang konser dan stadion di Paris pada hari Jumat, yang menyebabkan 129 orang tewas.

Seperti dikutip BBC, hari ini, sebuah operasi polisi juga dilaporkan berlangsung di Brussels, Belgia, dengan laporan bahwa salah satu tersangka ditangkap.

PM Perancis Manuel Valls mengatakan serangan terorganisir dari Suriah.
Dia menambahkan bahwa pihak berwenang percaya serangan teror baru sedang direncanakan di Perancis dan negara-negara Eropa lainnya.

Sementara itu sejumlah teroris sudah diidentifikasi. Satu dikonfirmasi telah memasuki Yunani sebagai migran awal tahun ini.

Perancis sendiri menyerukan untuk mengheningkan cipta pada tengah hari waktu setempat bagi para korban.

Polisi telah mengidentifikasi seorang pria kelahiran Brussels, Salah Abdeslam, 26, sebagai tersangka utama, dan perburuan yang sedang berlangsung. Ia dilaporkan dihentikan oleh petugas di bangun dari serangan tetapi kemudian melepaskannya.

Sementara itu, pesawat Perancis telah menyerang Raqqa, yang diyakini sebagai tempat kelompok ISIS di Suriah.

Selain Salah Abdeslam, pihak Perancis menyebut teroris yang terlibat adalah Mohammed Abdeslam yang dilaporkan ditangkap di Belgia; Brahim Abdeslam, 31, penyerang yang meninggal di dekat Bataclan concert hall;
Omar Ismail Mostefai, 29, tewas dalam serangan di Bataclan; Bilal Hadfi, 20.

Penyerang yang meninggal di Stade de France; Ahmad al-Mohammad, 25, dari Idlib, Suriah - meninggal di Stade de France (belum diverifikasi); Samy Amimour, 28, berasal dari dekat Paris - pembom bunuh diri di Bataclan. Sementara dua penyerang lainnya meninggal selama serangan di kota. (jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.