Ilustrasi
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2015 di Lapangan IRTI, Monas, Selasa (10/11).

Dalam amanatnya, Ahok meminta PNS di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mempelajari nilai-nilai kepahlawanan. Pengabdian kepada negara dan juga melayani masyarakat dengan ikhlas, salah satu cara meneruskan perjuangan pahlawan.

"Nilai kepahlawanan terpatri dalam sanubari yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, jujur, jiwa patriotik. Saat ini bangsa Indonesia masih mengalami masalah seperti konflik, intoleran, tawuran, penggunaan narkoba. Keadaan ini jauh dari apa yang dicita-citakan pejuang bangsa," ujar Ahok.

Dikatakan, peringatan Hari Pahlawan bisa dijadikan momentum mengenang jasa-jasa pahlawan. Sehingga bisa menumbuhkan semangat pemuda-pamudi saat ini.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

"Peringatan dapat dijadikan sebagai cermin refleksi keteladanan untuk terus bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera," sambungnya.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini ditandai dengan kerja bakti membersihkan kawasan Monumen Nasional (Monas) di Gambir, Jakarta Pusat yang dilakukan para PNS di Pemprov DKI Jakarta.

Menurut Wagub Djarot Saiful Hidayat, kerja bakti ini dapat memberikan penyegaran kepada ratusan PNS Pemprov DKI yang terlibat.

"Kerja bakti ini bisa menjadi membuat senang sebagai refreshing. Karena sebelumnya mereka bergelut dengan rutinitas dalam kantor, sekarang bersama-sama membersihkan pagar," kata Djarot. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.