Hari Pahlawan, Pemkot Jakarta Barat Adakan Klinik Pancasila

Klinik Pancasila ada 'dokter'-nya.
JAKARTA,JO - Dalam Rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2015, Walikota Jakarta Barat beserta unsur terkait Kodim 0503/JB, Kapolres Jakarta Barat, Kejari Jakbar mengadakan acara bertema Klinik Pancasila.

Pada acara tersebut Wakil Wali Kota Jakarta Barat M Zen, SH, MH mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan yang berlangsung di ruang serba guna, kantor Wali Kota Jakarta barat Jalan Raya Kembangan no 2, Jakarta, Selasa (10/11).

“Klinik Pancasila ini akan menjadi lonceng generasi muda dalam mengamalkan dan memahami nilai nilai yang terkandung pada Pancasila,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diikuti ribuan siswa dari 24 sekolah di Jakarta Barat. Menurut Dandim 0503 Letkol (inf) M Asmi, Klinik Pancasila bertujuan agar para siswa lebih memahami tentang Pancasila, termasuk nilai-nilai yang terkandung di dalam sila Pancasila.

Sesuai namanya, Klinik Pancasila akan dilakukan oleh "dokter" yang ditunjuk. Ada empat dokter, yakni Wakil Wali Kota M Zen, Dandim 0503 Letkol (inf) M Asmi, Kapolres Metro Jakbar Kombes Pol Rudy Heriyanto dan Kajari Reda Manthovani.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

"Praktek klinik Pancasila ini menjadi pilot project di wilayah Jakarta Barat," ujar Dandim.

Pada kesempatan itu, Wakil Asisten Teritorial Panglima TNI Brigjen (Mar) Gatot Triswanto menyematkan pin klinik dan baju dokter Pancasila kepada pimpinan forum komunikasi pimpinan kota (FKPK) serta satu perwakilan siswa.

Kegiatan klinik Pancasila dimeriahkan gambang kromong SMAN 112, paduan suara dan lainnya. (Hery Lubis)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.