Sandy Tumiwa saat tiba di Polda Metro. (foto:amin)
JAKARTA, JO - Setelah beberapa kali melakukan aksi penipuan, akhirnya pesinetron Sandy Tumiwa diringkus penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

"Yang bersangkutan kami tangkap karena diduga menyelenggarakan investasi bodong. Tersangka kini sedang diperiksa di Polda Metro Jaya," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, di Jakarta, Kamis (26/11).

Diketahui, mantan suami Tessa Kaunang tersebut kerap kali melakukan penipuan. Bahkan, korbannya pun rekan satu profesinya sendiri. "Adanya dugaan kasus penipuan perusahaan fiktif. Dia mengatasnamakan perusahaan PT CSM Bintang Indonesia," ujarnya.

Sandy ditangkap ketika menginap di kos-kosan temannya yang berada di kawasan Palmerah, Jakarta Barat pukul 07.00 WIB pagi tadi. Padahal, Sandy baru saja menikah lagi dengan Diana Limbong, setelah bercerai dengan penyanyi dan presenter Tessa Kaunang.

Sandy mendirikan perusahaan bodong. Perusahaan yang didirikan untuk menampung uang dari para korbannya. Total kerugian para korban sebesar Rp7 miliar. Perusahaan tersebut bergerak di bidang investasi bernama PT CSM Bintang Indonesia.

Sandy dan seorang rekannya yang menjalankan perusahaan bodong itu memainkan dana Rp 7 milliar dalam investasi / trading Forex yang berisiko tinggi.

Selanjutnya, banyak korban yang dijanjikan keuntungan antara 18 - 45 persen dari berinvestasi di PT CSM Bintang Indonesia, Sandy tidak dapat mengembalikan uangnya sejak tahun 2012 lalu. Selama 3 tahun ini Sandy kerap ditagih, tapi terus-terusan menghilang hingga akhirnya ditangkap.

Ini atas laporan sejumlah orang yang merasa tertipu dengan investasi yang diselenggarakannya. Bahkan ayah dua anak itu juga pernah dilaporkan pedangdut Annisa Bahar terkait kasus yang sama.

Sandy Tumiwa, artis kelahiran Jakarta, 24 Januari 1982 adalah aktor berkebangsaan Indonesia. Sandy memulai kariernya di dunia hiburan setelah menjadi juara dua Abang-None wilayah Jakarta Selatan, tahun 2000 di usia 18 tahun. Sandy pun merambah dunia akting dengan membintangi iklan dan sejumlah sinetron. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.