Peresmian Sntra Flora Semanan, Jakarta Barat, hari ini. (hery)
JAKARTA,JO - Sentra Flora Semanan (SFS) resmi dibuka oleh Kadis Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan Dirjamuni di lokasi Jalan H Raisin RT 07/03 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (23/10).

Acara peresmian ini dihadiri oleh seluruh camat se-Jakarta Barat beserta lurah se-Kecamatan Kalideres, juga para peserta lomba burung berkicau dan juga lomba cipta menu B2SA dan juga hiburan.

Pada kegiatan lomba cipta menu B2SA untuk katagori kreativitas menu dimenangkan oleh peserta dari Kecamatan Grogol Petamburan,
kemudian untuk katagori penataan menu dimenangkan oleh peserta dari Kebun Jeruk.

Dirjamuni menyampaikan, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk meningkatkan konsumsi pangan sayur dan buah buahan, karena kalau untuk kosumsi makan daging untuk di DKI sudah di atas rata-rata.

Kadis KPKP mengajak semua pihak untuk saling bergandengan tangan untuk meningkatkan sumber daya ketahanan pangan melalui bercocok tanan seperti cabe sayuran dan buah buahan.

Dia juga meminta kepada camat dan lurah kalau ada warganya yang ingin menanam sayur-mayur dan buah-buahan silakan meminta dan bersurat ke Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan, dan akan disediakan bibit-bibit yang dibutuhkan.

Dia bahkan mempersilakan para camat dan lurah kalu ada kegiatan silakan dipakai tempat ini. "Tempat ini terbuka untuk siapa saja terbuka untuk umum sekalian kita memperkenalkan pada masyarakat ingat Sentra Flora ingat tanaman burung ikan dan lain sebagainya," katanya.

Kepada kasudin KPKP untuk meningkat kan pelayanan dan membentuk menajemen yang baik perawatan dan monitoring agar tempat ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pambudidayaan flora dan fauna.

"Kita jadikan Sentra Flora Semanan ini destinasi wisata sentra flora fauna," kata Dirjamuni, didampingi Kasudin KPKP Renova Siahaan.
(hery lubis/jo-6)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.