RW Kumuh Terbanyak di Jakbar, Pemkot Tengah Membahas Penanganannya

Tempat pembakaran sampah di salah satu
kampung kumuh di RW04 Kapuk, Cengkareng.
JAKARTA,JO- Berdasarkan hasil pendataan dari lima wilayah kota administrasi di DKI Jakarta, wilayah Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat (Jakbar) adalah peringkat pertama terbanyak Rukun Warga (RW) kumuh pada 2015 ini. Tercatat 67 RW kumuh, diantaranya 66 RW kumuh ringan dan satu termasuk berat.

Menurut Deputi Gubernur DKI Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman Syahrul Effendi, ada 174 jumlah RW kumuh di Jakarta pada tahun ini diperoleh berdasarkan pendataan dari para lurah dan camat di setiap wilayah selama tiga pekan.

Dikatakan Syahrul, RW kumuh terbanyak berada di wilayah Jakbar. "Rincian 67 RW kumuh,satu diantaranya adalah kumuh berat terdapat di RW 16 Kapuk Cengkareng, dan 66 RW lainnya berkategori kumuh ringan,"Katanya.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Camat Cengkareng Masud Efendi mengaku masalah RW kumuh tersebut sedang dibahas di tingkat Kota Jakbar dan nantinya dia berharap ada program program dari SKPD di lokasi tersebut dalam pembahasan.

Sementara itu,ketika wartawan konfirmasi kepada Walikota Jakbar Anas Effendi belum mau menanggapi rencana tindak lanjut dari penanganan RW kumuh itu. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.