Rehap SFS dipertanyakan.
JAKARTA,JO- Sudin Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Kota Adm Jakarta Barat melakukan renovasi terhadap bangunan Sentra Flora Semanan (SFS) Jakarta Barat.

Hal itu sejalan dengan pernyataan Kasudin KPKP Jakbar drh Renova Siahaan yang pernah mengatakan bahwa pihaknya telah diperintahkan oleh Gubernur DKI untuk segera me-launching Sentra Flora Semanan. Agar layak di-launching, SFS yang sebelumnya dibangun dengan anggaran miliaran rupiah itu, kembali dikucurkan anggaran renovasi Rp160 juta pada tahun anggaran 2015.

Anggaran sebesar itu akan digunakan untuk renovasi sembilan unit bangunan ditambah satu unit foodcourt.

Namun faktanya, keterangan yang diungkapkan Kasudin KPKP Jakbar, Renova Silalahi ternyata bertolak belakang.

Hasil investigasi wartawan, ternyata anggaran Rp160 juta itu hanya digunakan untuk pengecatan pada dua bangunan kantor di SFS. Sedangkan kondisi atap dan pagar yang sudah rusak dan berkarat, tak juga disentuh.

Hal ini telah dikonfirmasikan wartawan lewat selukernya kepada Kasudin KPKP drh Renova Siahaan namun tidak juga ditanggapi. Demikian juga dengan staf khusus pertanian KPKP Jakbar, Insani, tidak mau mengomentarinya.

"Tunggu Ibu lah, biar Ibu yang menjawab. Dia kan masih sekolah," ujar Insani saat ditemui wartawan, di Jakarta, Senin (12/9).

Disinggung mengenai rencana launching yang kabarnya akan dilaksanakan awal Oktober 2015, Insani beralibi bahwa hal itu dimundurkan karena Kasudin sedang sekolah.

"Saat ini masih proses pendataan. Sabar ya," ujar Insani. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.