Polsek Tambora Tangkap Copet Modus Menjatuhkan Sisir

Ilustrasi
JAKARTA, JO - Copet dengan modus menjatuhkan sisir untuk mengalihkan perhatian korbannya ditangkap Polsek Metro Tambora saat beraksi di Pasar Pagi, Jakarta Barat.

Pelaku Oktavianus,53, berhasil ditangkap, sedangkan rekannya Heri berhasil kabur dan menjadi buronan polisi.

"Modusnya teman pelaku mengalihkan perhatian korban yang sedang berbelanja aksesoris di pasar. Teman pelaku ini pura-pura menjatuhkan sisir di kaki korban," ujar Kapolsek Metro Tambora Kompol Wirdhanto, di Jakarta, Senin (19/10) kemarin.

Kapolsek menambahkan teman pelaku menarik-narik celana korban, seolah-olah sisir tersebut diinjak korban. Ketika korban bernama Jutana,29, menundukan badan, pelaku Oktavianus merogoh kantong celana korban.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Pelaku berhasil mengambil telepon genggam milik korban dari kantong celana.

"Setelah mendapatkan barang yang diincarnya, pelaku pergi naik bajaj," ucap Kapolsek.

Namun korban merasa curiga dengan kawanan copet ini. Ia mengejar pelaku yang sudah ada di dalam bajaj.

"Korban menggeledah pelaku, dan ditemukan hp miliknya. Peristiwa ini pun jadi perhatian warga di sekitar. Mereka menangkap pelaku dan diserahkan ke Polsek Metro Tambora. Sementara teman pelaku yaitu Heri melarikan diri," ujarnya. (amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.