Pemkab Tobasa Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pemkab Toba Samosir.
BALIGE, JO- Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 87 tahun 2015 di lapangan Sisingamangaraja XII Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara, Rabu (28/10).

Dengan tema “Bangkit Pemuda Merah Putih Melalui Revolusi Mental Wujudkan Indonesia Hebat”, bertindak selaku Pembina Upacara Pj Bupati Toba Samosir Hasiholan Silaen, SH; dan Pemimpin Upacara Budi Marpaung dari FKPPI.

Upacara diawali Pelaksana Upacara Sandy Sibuea, SPd menyampaikan laporan kepada Pembina Upacara bahwa upacara siap dimulai. Upacara ini sendiri diikuti oleh kesatuan barisan pelajar SD/SLTP/SMA/SMK, Pramuka, PNS, TNI/Polri, dan kesatuan barisan dari berbagai organisasi kepemudaan.

Pj Bupati Hasiholan Silaen, SH membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, SAg mengatakan pemuda yang maju adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreativitas yang tinggi, yang mampu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapinya dan memiliki kompetensi sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Pemuda yang maju, lanjut Hasiholan, adalah pemuda yang mampu berpikir positif, yang senantiasa terus berorientasi pada kejayaan bangsanya, demi keunggulan dan kegemilangan masa depan, tidak mudah menyerah, bertanggung jawab dan senantiasa melakukan yang terbaik untuk dirinya, masyarakat dan untuk bangsanya.

Ditambahkannya semangat para Pemuda 87 Tahun yang lalu harus terus menjadi obor penyemangat pengabdian pemuda Indonesia untuk bangsa dan tanah air tercinta. Keberhasilan generasi terdahulu menyatukan hati dan pikiran bangsa harus diteruskan oleh para pemuda dengan meyakinkan harapan masa depan bangsa yang cemerlang.

“Saya yakin para pemuda Indonesia akan memegang teguh komitmennya untuk selalu menjaga keutuhan bangsa dan negara serta selalu menjunjung tinggi bahasa persatuan yaitu bahasa Indonesia ” pungkasnya.

Upacara Sumpah Pemuda ini turut dihadiri oleh Wakapolres Toba Samosir Kompol Reza Fahlewi Lubis, Sekdakab Toba Samosir Drs Audi Murphy O Sitorus, SH, MSi; Wakil Ketua DPRD Tony M Simanjuntak, SE; Danramil Balige Kapten M Simanjuntak, Kapolsek Balige AKP P Simarmata dan Nyonya Rosmawati Hasiholan Silaen. (a sirait)
Diberdayakan oleh Blogger.