Lantamal III Jakarta Melaksanakan Upacara Memperingati HUT TNI ke-70

Upacara HUT TNI di Lantamal III Jakarta, hari ini.
JAKARTA, JO- Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Kolonel Marinir Suhono bertindak selaku Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke–70 tahun 2015 di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No2 Jakarta Utara, Senin (5/10).

Upacara memperingati HUT TNI ke-70 tahun, dihadiri para Kadis/Kasatker, Kasatlak Lantamal III Jakarta serta diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal III Jakarta.

Dalam upacara ini, Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Marinir Suhono membacakan pidato tertulis, yang antara lain berharap agar HUT ke-70 ini bisa digunakan sebagai momentum untuk mengingat kembali jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Dikatakan, sejarah mencatat bahwa TNI dilahirkan dari “rahim” rakyat. Panglima Besar Jenderal Soedirman menyatakan bahwa hubungan TNI dan Rakyat adalah ibarat ikan dan air. Ikan tidak akan hidup tanpa air. Rakyatlah yang mengandung, merawat dan membesarkan TNI.

Mengakhiri sambutannya Presiden RI meminta seluruh prajurit TNI untuk terus meningkatkan kemampuan, profesionalisme, dan kesiap-siagaan di manapun berada dan bertugas.

"Mari kita jaga dan pelihara keutuhan dan kekompakan TNI. Peliharalah dan jagalah terus kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena bersama rakyat, TNI kuat. Pegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Jadilah TNI yang berjuang, yang dicintai dan mencintai rakyat. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia," kata Presiden Jokowi. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.