Ilustrasi
JAKARTA, JO- Go-Busway dan aplikasi Qlue Transit dapat memudahkan penumpang untuk mengakses bus Transjakarta. Gunernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) pun meluncurkan dua aplikasi itu, hari ini.

Peluncuran ini atas kerjasama PT Transjakarta dengan tiga perusahaan, yakni PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), PT Go-Jek Indonesia, dan PT Terralogiq (Qlue).

Fitur ini dapat digunakan masyarakat pengguna aplikasi Go-Jek untuk melacak nomor dan arah bus Transjakarta secara real time, mengetahui lokasi semua bus Transjakarta secara realtime, memberikan informasi estimasi waktu kedatangan bus di tiap-tiap halte Transjakarta, serta memesan layanan Go-Jek dari dan ke halte bus Transjakarta yang dipilih.

Saat meluncurkan fitur Go-Busway dan aplikasi Qlue Transit di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (28/10), Ahok mengatakan peluncuran ini akan memudahkan warga Jakarta dalam menggunakan bus Transjakarta, sehinga orang Jakarta lebih baik, nyaman, dan aman, sementara untuk Pemprov DKI Jakarta didorong untuk bekerja lebih baik.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Ahok menyebut permintaan pembuatan aplikasi ini disampaikannya enam bulan lalu, dan kini dia senang karena permintaannya itu direspon dengan cepat.

"Kita akan membuat orang Jakarta lebih baik, nyaman, dan aman. Selain itu juga membuat kami sendiri dipaksa untuk bekerja lebih baik," katanya.

Fitur Go-Busway mengintegrasikan layanan Transjakarta dengan mitra pengendara Go-Jek Indonesia untuk memberikan kemudahan bagi semua pemakai jasa transportasi Transjakarta. Fitur Go-Busway bisa dilihat melalui aplikasi Go-Jek. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.