Basuki T Purnama
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali akan melakukan pelantikan sekitar 90 pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Pejabat ini akan dilantik pada Jumat (4/9) mendatang, terdiri dari pejabat eselon IV, eselon III, hingga eselon II.

Alasan perombakan jabatan ini, menurut Ahok, karena jabatan kosong dan kinerja yang lamban. Hal ini juga didasarkan pada penilaian banyak pihak, semua stakeholder terkait.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Salah satu pejabat akan dilantik akan menempati pos Kepala Dinas Perindustrian dan Energi menggantikan pejabat sebelumnya Haris Pindratno yang mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

"Hari Jumat ini saya mau lakukan pelantikan lagi. Ada pejabat eselon II, eselon III, dan eselon IV. Jumlahnya masih proses, kira-kira 90-an pejabat," kata Ahok.

Dikatakan, untuk saat ini penempatan pejabat baru masih diproses oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Beberapa pejabat yang dilantik, diambil dari hasil seleksi dan promosi terbuka. Semula ada 30 orang yang lolos, sebanyak tujuh orang di antaranya sudah menjabat setaraf eselon II. Saat ini tersisa ada 23 orang yang memenuhi syarat. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.