Sempat Gunjang-ganjing, Posisi Rini Soewarno Aman dari Reshuffle

Rini Soewandi
JAKARTA, JO- Nama Menteri BUMN Rini Soewandi (Rini Mariani Soemarno Soewandi) sempat digunjang-ganjingkan akan diganti Presiden Joko WIdodo (Jokowi) dari kursi kabinet. Faktanya, dia aman-aman saja.

Dari 5 menteri dan satu pejabat setingkat menteri yang dilantik Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, hari ini, hanya ada dua posisi yang terkait ekonomi di jajaran Kementerian Koordinator Perekomonian yang diganti.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Mereka adalah Menteri Koordinator Perekonomian yang sebelumnya dijabat SOfjan Djalil dan kini diganti dengan Darmin Nasution, kemudian Menteri Perdagangan dari Rachmat Gobel ke Thomas Lembong. Itupun Sofjan Djalil hanya dirotasi ke Menteri Perencanaan Pembangunan (PPN)/Kepala Bappenas.

Tidak ada pergantian di pos Kementerian BUMN sebagaimana santer disebut-sebut kalangan politisi PDI Perjuangan beberapa waktu lalu, menyusul rekaman pembicaraan yang menyebut-nyebut Rini pernah bicara "menjelekkan" Presiden Jokowi. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.