Luhut, Rizal Ramli, Pramono, Darmin, Sofyan Djalil dan Thomas Dilantik

(Kiri-kanan searah jarum jam) Luhut Penjaitan, Rizal Ramli,
Pramono Anung, Darmin Nasution, Sofyan Djalil, Thomas
Lembong.
JAKARTA, JO- Lima menteri dan satu pejabat setingkat menteri akhirnya diganti oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8).

Penetapan keenam menteri baru itu diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 79/P Tahun 2015 tentang pergantian beberapa menteri Kabinet Kerja periode 2014-2019 dan Keppres Nomor 80/P Tahun 2015 tentang pemberhentian dan pengangkatan Sekretaris Kabinet.

Pelantikan dilakukan setelah pelantikan Rano Karno sebagai Gubernur Banten.

Keenam menteri yang dilantik itu adalah Luhut Binsar Pandjaitan yang dilantik sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan menggantikan Tedjo Edhi Purdijatno. Luhut akan merangkap jabatan sebagai Kepala Staf Kepresidenan, yang ia jabat sebelumnya.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Ekonom Rizal Ramli dilantik sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman. Rizal menggantikan posisi Indroyono Soesilo. Thomas Trikasih Lembong dilantik sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Rachmat Gobel.

Sofjan Djalil, yang sebelumnya menjabat Menko Perekonomian, dilantik sebagai Kepala Bappenas menggantikan Andrinof Chaniago. Mantan Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution dilantik sebagai Menko Perekonomian.

Kemudian, Pramono Anung, politisi PDI Perjuangan, dilantik menjadi Sekretaris Kabinet menggantikan posisi Andi Widjajanto. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.