Kopami, Kopaja dan Metromini akan Operasikan 60 Bus Hino

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Kopami, Kopaja dan Metromini akan mengoperasikan bus Hino sebanyak 60 armada akhir tahun ini. Hal itu sebagai bagian dari revitalisasi bus kota di DKI Jakarta.

Komponen yang digunakan untuk merakit bus tersebut 40-50 persen diantaranya merupakan komponen lokal, dan ditargetkan sudah bisa digunakan sekitar bulan Oktober sampai Desember 2015.

Hino sendiri dinilai memiliki spesfikasi bus yang sudah sangat tinggi dan memiliki pabrik di Indonesia, termasuk untuk yang dibeli DKI ini bodinya sudah dibuat di Ungaran, Jawa Tengah.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) di Jakarta, Jumat (31/7) malam, bus tersebut nanti akan digunakan atau dioperasikan dengan sistem rupiah per kilometer yang akan dibayar oleh Pemprov DKI.

"Hino menyatakan sudah siap, tahun ini ada 60 unit,d an tahun depan mulai bikin komponen yang chasis gas. Mereka bisa membuat 2.000 unit per tahun. Ini yang kami harapkan," kata Ahok.

Dikatakan, spesifikasi bus tersebut akan sama persis dengan bus single Transjakarta yang sudah ada saat ini alias berukuran besar, sebab kalau bus semakin ebsar maka makin banyak penumpang yang bisa diangkut. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.