Kompetisi Sepakbola Gubernur Cup untuk Anak-anak Rusun Digelar September

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana untuk menggelar kompetisi sepakbola khusus untuk anak-anak yang tinggal di rumah susun (rusun) yang ada di Jakarta. Kompetisi ini digelar September 2015.

Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) di Jakarta, Jumat (28/8) saat menerima perwakilan dari Uni Papua. Uni Papua sendiri direncanakan akan melatih ribuan anak-anak ini bermain sepakbola.

"Kita akan mengadakan Gubernur Cup, September mulai seleksi dan Oktober 2015 ini finalnya," kata Ahok.

Setidaknya ada enam pelatih dari Brazil yang akan melatih anak-anak selama sebulan ini. Salah seorang perwakilan Uni Papua, Hari mengaku senang dibukakan pintu untuk bisa melatih anak-anak di rusun supaya bisa main bola.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Uni Papua juga memberikan hibah sebanyak 500 bola yang didesain khusus karena tidak menggunakan angin untuk memompa. Bolanya berasal dari one world football fondation.

"Bola ini memang untuk anak-anak di daerah, yang tidak ada lapangan yang baik dari rumput jadi bola ini memang tahan," katanya.

Gubernur menyebut, dari 22 rusun yang ada di ibukota terdapat sebanyak 3.000 anak-anak. Mereka ini akan mendapatkan pelatihan sepak bola.

Ahok juga berharap lahan di Kemayoran, Jakarta Pusat dapat segera diserahterimakan kepada Pemprov DKI Jakarta. Sehingga pihaknya bisa membangun fasilitas olahraga untuk warga yang bermukim di rusun.

"Kita mau bikin kayak di Ingris nanti. Seluruh full lapangan bola kaki. Saya harap mudah-mudahan bisa cepat serah terima lahan dari Setneg," ucapnya. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.