Bus Transjabodetabek Mulai Beroperasi Layani Bekasi, Tangerang Hingga Depok

Armada bus Transjabodebatek.
JAKARTA, JO- Dirut PT Transjakarta Antonius Kosasih mengumumkan mulai Senin (24/8) hari ini, Bus Transjabodetabek mulai beroperasi dengan tarif resmi Rp10.000.

Bus ini melayani daerah Tangerang, Bekasi dan Depok menuju dan dari wilayah DKI Jakarta. Menurut Antonius, tidak dikenakan uang transit dari dalam koridor untuk bus ini.

"Tarifnya Rp10 ribu, dan tidak dikenakan biaya transit dari dalam koridor," kata Antonius.

Mengenai rute yang dilayani bus ini, untuk tujuan Depok yang dimulai dari Depok menuju Grogol antara lain Halte Halte PGC 1, Halte BKN, Halte UKI, Halte BNN, Halte Cawang Ciliwung, dan Halte Cikoko St Cawang. Kemudian, Halte Tebet BKPM, Halte Pancoran Tugu, dan terakhir di Halte Grogol 2.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Kemudian untuk jurusan Bekasi akan dimulai dari Harapan Indah menuju Pasar Baru dengan rute yang antara lain Halte Ujung Menteng, Halte Raya Bekasi Pulogebang, hingga ke Halte Pedongekalan. kemudian, dilanjutkan dari Halte Cempaka Timur, Halte RS Islam, dan berakhir di Halte Pasar Baru, begitupun berlaku sebaliknya untuk arah Pasar Baru menuju Harapan Indah Bekasi.

Sedangkan untuk tujuan Tangerang, yang dimulai dari Porsi Plawad Tangerang menuju JIExpo Kemayoran, halte bus yang akan dilewati antara lain, Halte S. Parman Podomoro City, Halte Grogol 2, Halte Grogol 1, Halte Sumber Waras, Halte Harmoni, dan pemberhentian terakhir di Halte JIExpo Kemayoran.

Bus Transjabodetabek ini dioperasikan oleh PT Transportasi Jakarta sebagai bus pengumpan untuk mengangkut calon penumpang Transjakarta Busway dari daerah pendukung Jabodetabek ke koridor-koridor Busway yang dituju.

Dengan dioperasikannya Bus Transjabodetabek ini diharapkan Transjakarta Busway dapat memperpendek headway antar bus sehingga dapat meningkatkan jumlah penumpang yang terangkut, selain secara tidak langsung juga berdampak sebagai pengurai kemacetan dengan berubahnya pilihan penumpang atas kendaraan umum dari pada menggunakan kendaraan pribadi. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.