Belum setahun Diperbaiki, Jalan Sudah Rusak Parah di Tobasa - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Kondisi jalan di Ajibata. Belum setahun sudah rusak parah.
MEDAN, JO- Belum genap berusia setahun, jalan menuju Pelabuhan Ferry, Ajibata, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara sudah rusak parah mirip kubangan kerbau.

Menurut seorang warga, Yolah Gurning, 45, Jalan Justin Sirait ini dikerjakan pada September - Desember 2014, namun sudah rusak pada bulan ke delapan.

"Kondisinya seperti kubangan kerbau. Ini sangat memalukan bagi daerah yang menggantungkan hidupnya dari pariwisata," kata Yolah di Ajibata, Sabtu (22/8).

Jalan ini, begitu Yolah, sangat penting karena menjadi akses utama menuju pelabuhan, untuk mengantarkan para wisatawan maupun masyarakat dari Ajibata menuju Pulau Samosir.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

"Kualitasnya sangat jelek. Kami mempertanyakan pemborong yang mengerjakannya. Malu kita sebagai warga sini. Banyak orang menjadi enggan datang dan penghasilan masyarakat pun menurun," katanya.

Hal yang sama disampaikan Lian Sitio, 20. "Pemenang tender pembangunan jalan ini telah berbohong," katanya.

Tanda-tanda jelek memang sudah terlihat sejak awal. Hanya dalam satu minggu setelah diperbaiki jalan langsung rusak.

"Kami juga menyayangkan pejabat Pemkab Tobasa yang sepertinya tidak mau tahu. Kalau bisa memilih sebaiknya daerah ini dipimpin orang yang tegas, mungkin seperti Ahok," kata Lian. (tison simarmata/a sitio)

Diberdayakan oleh Blogger.