Wartawati Ditemukan Tewas di Depok, Diduga Dibunuh

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Wartawati lepas (freelance) bernama Nurbaety,44, ditemukan tewas di rumahnya di Perumahan Gaperi RT 001/RW 009 Blok NC, Bojonggede, Depok, Jawa Barat, Sabtu (18/7).

Sampai saat ini belum diketahui di media mana korban sekarang bekerja. Nurbaety diketahui pernah bekerja sebagai wartawan di media nasional (Tempo).

Direktur Reses Krimal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Khrisna Murti mengatakan korban diduga dibunuh karena memergoki aksi pelaku.

“Korban ditemukan tewas dalam kondisi tangannya terikat tali. Berdasarkan keterangan keluarganya, ada barang-barang korban yang hilang,” ungkap Kombes Pol Khrisna Murti, kemarin.

Get the easiest, most engaging email marketing service anywhere, starting at only $8.16/month. Open your account now!

Polisi menduga, Nurbaety menjadi korban pembunuhan.

Berdasarkan hasil olah TKP, ditemukan kerusakan pada gembok pagar dan pintu rumah korban. Wartawati itu diduga dirampok lalu dibunuh oleh pelakunya.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho mengatakan penemuan mayat ini diketahui oleh kerabat Nurbaeti, yakni Joko Riwanto,52, dan Ruwaidah,46. Keduanya berniat untuk mengunjungi korban dalam rangka silaturahmi.

Keluarga mengaku kehilangan kontak dengan Nurbaety beberapa hari menjelang Lebaran. Nomor telepon korban tiba-tiba tak bisa dihubungi.

Berdasarkan keterangan dari warga sekitar, selama ini korban yang belum berkeluarga tersebut tinggal sendiri di rumah yang sedang direnovasi. (amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.