Pasar Grogol
JAKARTA, JO- Sebuah rumah susun (rusun) akan dibangun di atas Pasar Grogol, Jalan Muwardi Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar). Ground breaking akan dilakukan Desember 2015 dan diperkirakan tuntas pembangunannya pada 2016.

Pasar Grogol sendiri akan dibangun tiga lantai, sementara rusun yang ada di atasnya dibangun 20 lantai.

Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Ika Lestari Aji di Jakarta, Jumat (31/7), rusun yang terintegrasi pasar tersebut akan dibangun dengan fasilitas seperti lift, sarana pendidikan serta tempat interaksi warga.

"Ditargetkan, akhir tahun 2016 mendatang, rusun tersebut selesai dibangun. Untuk anggarannya, kami menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah," kata Ika.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Sementara Manejer Area Barat II PD Pasar Jaya Mahfudin mengatakan memang terjadi perubahan terkait revitalisasi pasar yang sedianya dilakukan Mei 2015 lalu, karena adanya keinginan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama untuk mengintegrasikannya dengan rusun.

"Ini sesuai dengan keinginan Pak Gubernur, dalam waktu dekat Pasar Grogol akan dibangun dengan terintegrasi rusun," kata Mahfudin. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.