Polres Tangerang Selatan Segera Dibentuk, 700 Personel Disiapkan

M Iqbal
JAKARTA,JO- Polda Metro Jaya dan Pemerintahan Daerah Tangerang Selatan, berencana membangun Markas Polres Tangerang Selatan. Sekitar 700 personel dipersiapkan dari Polda Metro Jaya dan Polres sekitarnya untuk mengisi polres baru ini.

Kemudian, agar pelayanan lebih dekat dengan masyarakat, Polres Tangsel akan membawahi lima Polsek, dan dalam waktu dekat calon Kapolres baru Tangsel harus menyiapkan keamanan Pilkada serentak Desember 2015.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Nandang Jumantara menjadi ketua persiapan Polres Tangsel mengatakan pembangunan Polres Tangerang Selatan masih dalam proses.

Pembentukan polres ini dimaksudkan guna meningkatkan pelayanan serta pengamanan di wilayah Tangerang Selatan. Pertumbuhan penduduk dan ekonomi di Tangerang Selatan cepat berkembang. Sehingga perlu dibangun Polres untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

Sesuai standar operasional prosedur ketika Polres sedang dipersiapkan, Tim Dewan Kebijakan (Wanjak) akan menunjuk perwira menengah berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) yang memimpin Polres.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

"Wanjak akan menunjuk perwira berpangkat AKBP jadi Kapolres," ujar Kabid Humas Kombes M Iqbal di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/7).

Semua dipersiapan infrastruktur, sumber daya manusia, sarana prasarana dan sumber anggaran.

Untuk sementara lokasi Polres Tangsel akan menempati bekas gedung Universitas Pembangunan Jaya, Bintaro, Tangerang Selatan.

Iqbal mengatakan sampai saat ini Tim Wanjak masih mencari siapa yang terbaik dan dianggap mampu me-manage dan mengelola kamtibmas di Tangsel.(amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.