M Iqbal
JAKARTA, JO- Kapolda Metro Jaya mengintruksikan kepada Kapolres untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) Rumah Kosong untuk menjaga rumah kosong yang ditinggal pemudik saat lebaran dari H-7 sampai H+7.

"Sesuai perintah Pak Kapolda, guna memberikan pengamanan rumah kosong yang ditinggalkan pemudik, dibentuklah Satgas rumah kosong," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Iqbal, di Jakarta, Kamis (2/7).

Satgas ini nantinya bertugas mengamankan pemukiman warga yang ditinggal mudik. Unsur yang terlibat dalam satgas ini tidak hanya berasal dari anggota Polri.

Namun, institusi seperti TNI serta warga atau para tokoh masyarakat, juga melibatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap tindak kriminal pencurian dan perampokan yang marak terjadi saat lebaran berlangsung.

Iqbal mengharapkan kepada warga DKI Jakarta untuk saling menjalin komunikasi dengan lingkungan tempat tinggalnya, bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi lebih awal.

Selain itu, Iqbal melanjutkan Polisi akan melakukan patroli di wilayah rawan kejahatan dan memastikan rumah-rumah kosong aman, serta tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Iqbal mengimbau agar masyarakat yang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong selama mudik, harus pemadaman listrik dan alat elektronik. (amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.