Kakorlantas Polri Melepas 5 Bus Pemudik Secara Simbolis ke Jawa Tengah

Kakorlantas Polri melepas pemudik.
JAKARTA, JO - Kepala Korps Lalu-Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Condro Kirono melepas salah satu rombongan pemudik hari ini, yang akan berangkat menuju ke Wonogiri, Jawa Tengah.

Secara simbolis ada 5 bus yang dilepas untuk mudik, atas fasilitas perusahaan Jamu Jago.Pelepasan pemudik itu dilakukan di halaman Kantor Korlantas Polri, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (8/7).

"Penumpang harus mengingatkan pengemudi, perjalanan cukup jauh. Tidak usah buru-buru, keselamatan nomor satu," kata Kakorlantas Irjen Condro.

Condro mengingatkan saat melintas di tol baru Cikopo-Palimanan (Cipali) yang mempunyai panjang 116,75 KM. Para pengemudi diminta untuk tidak melampaui kecepatan 100 Km/jam saat melintas tol tersebut.

"Doa saya mudah-mudahan ibu bapak semua beserta keluarga tiba di kampung halaman dalam keadaan selamat, sehat dan nanti sampaikan salam hormat saya kepada keluarga," ujarnya.

Condro mengatakan, saat mudik kondisi lalu lintas di Jakarta akan sepi. Berdasarkan survei yang didapatinya, 86 persen orang yang biasa berada di Jakarta itu mudik saat lebaran.

"Jadi Jakarta ini isinya orang luar Jakarta, paling banyak ke Jawa Tengah," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama Jamu Jago Ivana Suprana mengatakan, tahun ini perusahaannya menyediakan 75 bus untuk sekitar 34.000 orang mudik gratis.

Angka tersebut meningkat setiap tahunnya. Pelepasan oleh Korlantas hanya simbolis berupa 5 bus. (amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.