Bakal Dipisah, Penggabungan Dinas Sosial dengan Nakertrans Tidak Efektif

Khofifah Indar Parawansa
JAKARTA, JO- Masih digabungkannya Dinas Sosial dengan Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) diakui membuat kinerja Dinas Sosial menjadi tidak efektif.

Menurut Mensos Khofifah Indar Parawansa di Jakarta, kemarin, saat ini, seluruh dinsos tingkat provinsi di Indonesia sudah dipisah. Namun, dinsos di kabupaten/kota sebagian besar masih digabung dengan nakertrans atau tugas lainnya.

“Masih digabungnya dinsos dengan nakertrans atau tugas lainnya, berdampak pada pelayanan tidak efektif, maksimal, serta fungsi kesejahteraan sosial belum lengkap, ” katanya.

Get the easiest, most engaging email marketing service anywhere, starting at only $8.16/month. Open your account now!

Mensos pun menyebut, sudah ada pertemuan antara Kemensos dan Komisi VIII DPR yang menyetujui dinsos dipisah dengan nakertrans. Bahkan pihaknya sudah pula berkomunikasi dengan Kementerian Dalam Negeri untuk membahas pemisahan itu.

Menurut Khofifah, pemisahan perlu dilakukan untuk penguatan struktur, peran, fungsi serta peningkatan pelayanan kesejahteraan sosial terhadap masyarakat mengingat masalah yang ditangani dinsos sangat kompleks dan dinamis. (jo-2)

$1/ mo Hosting + Free domain! Stick it to the doubters! Put your big idea online!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.