Panglima TNI menyematkan Bintang Kehormatan
JAKARTA, JO- Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko menerima kunjungan kehormatan YDM Pehin Datu Pekerma Jaya Dato Seri Pahlawan Mayor Jenderal Mohammad Tawih Bin Abdulah Pemerintah Angkatan Bersenjata Diraja Brunei (ABDB) Darussalam di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/6).

Tujuan kunjungan Panglima Brunai tersebut untuk menerima Bintang Kehormatan Yudha Dharma Utama yang diberikan karena atas jasanya dalam rangka lebih meningkatkan hubungan kerja sama yang baik antara pemerintah Republik Indonesia dengan pemerintah Brunai pada umumnya, khususnya dalam pembinaan dan pengembangan untuk kemajuan dan perkembangan TNI.

Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI mengucapkan selamat datang kepada Pangab Brunei dan selamat atas peringatan ke-54 ABDB pada Mei lalu. Panglima TNI berharap di bawah kepemimpinannya akan semakin berperan penting dalam mewujudkan kawasan ASEAN yang lebih kondusif, aman, sejahtera dan damai.

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa antara TNI dengan ABDB telah sepakat melakukan pertemuan rutin sekali dua tahun yang dilakukan dalam forum Brunei Darussalam High Level Committee (Brunesia HLC) yang tahun ini akan dilaksanakan di Brunei.

Pada kesempatan tersebut para Sub-Komite Intelijen, operasi dan personel akan memberikan laporan perkembangan sesuai bidang masing-masing sebagai hasil kerja selama dua tahun terkahir.

“Hubungan yang semakin kuat akan terus berjalan siapapun Panglimanya dan tidak akan mengurangi hubungan yang sudah terjalin dengan baik selama ini, semoga semakin baik,” tegas Panglima TNI.

Jenderal TNI Dr Moeldoko juga menyampaikan kedepan perkembangan lingkungan yang semakin dinamis, membutuhkan hubungan yang semakin kuat, kebetulan kedua Angkatan Bersenjata diberi kesempatan memberi warna dengan baik, yaitu memberikan warna yang positif, sehingga kedepanya dinamika yang semakin tinggi harus dijawab dengan hubungan yang semakin erat.

Sementara itu, Panglima AB Brunei menyatakan merasa terhormat dan berbahagia karena sambutan dan dukungan TNI dalam memberikan fasilitas, mengizinkan lawatannya ke Indonesia.

“Secara pribadi saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Panglima TNI,” kata Pangab Brunei. “Suatu kehormatan karena menganugerahkan saya Bintang Yudha Dharma Utama,” sambungnya.

Pangab Brunei juga meminta hubungan kedepan semakin berkembang dan semakin meluas dan keduanya semakin meningkat. Pangab Brunei juga berharap hubungan ini terus terjalin dan terus ditumbuhkan karena memiliki bahasa yang sama, budaya yang seakan sama walaupun ada sedikit perbedaan rasanya ini sangat mengizinkan bagi kedua Angkatan Bersenjata untuk berhubungan dengan baik.

Di akhir acara, Panglima TNI menganugerahkan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Panglima Angkatan Bersenjata Brunei Darussalam Mayor Jenderal Mohammad Tawih Bin Abdulah.

Hadir pada acara tersebut Kasum TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya, para Asisten Panglima TNI, segenap Kabalakpus Mabes TNI dan Angkatan. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.