Irjen Tito Karnavian saat sertijab kapolda beberapa hari lalu.
JAKARTA, JO- Rombongan pejabat Polda Metro Jaya dipimpin Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian menyusuri jalan ibu kota untuk melihat langsung titik kemacetan di Jakarta.

Ada beberapa tempat yang mendapat pengaturan atau rekayasa arus lalu lintas,karena adanya penumpukan kendaraan di persimpangan jalan raya.

“Polda akan memperbanyak anggota di titik rawan kemacetan karena ada beberapa tempat yang perlu fokus pengaturan arus lalu lintas, dan ini kami lakukan dengan stakeholder terkait," kata Tito di Jakarta, Senin (15/6).

Tito melakukan blusukan bersama Dirlantas Polda Metro Jaya, Kabid Propam Polda Metro Jaya, dan Kabid Humas Polda Metro Jaya.Tito langsung memantau lalu lintas mulai dari kampus UKI, Pancoran, Sudirman, sampai Kuningan.

Tito menginstruksikan kepada jajarannya mulai dari Polres, Polsek, hingga Polsubsektor untuk memantau arus lalu lintas, terutama saat jam-jam sibuk.Pengaturan lalu lintas saat jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari yang merupakan jam pergi dan pulang kantor.

Bahkan mantan Kepala Densus 88 itu juga telah mengambil kebijakan penghapusan pelaksanaan apel pagi setiap Senin. Langkah tersebut diubah dengan langsung turun ke jalan mengawasi arus lalu lintas di Jakarta.

"Pak Kapolda memantau lalu lintas, terutama di titik macet Jakarta," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal. (amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.