Dukung Jakarta Bebas DBD, Ahok Lepas Bus Juru Pemantau Jentik

Bus Juru Pemantau Jentik (Jumantik) yang dilepas Gubernur DKI hari ini.
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) melepas bus Juru Pemantau Jentik (Jumantik). Pengoperasian bus ini nanti akan diawasi oleh para lurah di setiap kecamatan.

Menurut Ahok saat melepas bus ini di Jakarta, Senin (15/6), bersamaan dengan peringatan Hari Demam Berdarah se-ASEAN 2015, untuk mendukung Jakarta Bebas Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Nantinya armada bus ini akan berkeliling di wilayah ibu kota, dan lurah yang akan bertanggung jawab operasionalnya," kata Ahok.

"Kita sudah tugaskan setiap lurah untuk tanggung jawab. Sebab, kita betul-betul ingin Jakarta Bebas DBD. Makanya bus ini akan terus disosialisasikan selama empat bulan," kata Ahok.

Dikatakan, bus penyuluhan DBD ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat ibu kota, khususnya kalangan menengah ke atas. Mengingat, jentik nyamuk DBD hidup di lingkungan air bersih yang justru berada di pemukiman elite.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Koesmedi Priharto‎ berharap, bus penyuluhan DBD ini dapat membantu Pemprov DKI untuk menembus kalangan elite di DKI dalam program sosialisasi penyakit berbahaya tersebut, sebab sampai sekarang mereka sulit masuk ke sana. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.