Dibujuk Pansel KPK, Hakim Albertina Ho Belum Mau Daftar

Albertina Ho
JAKARTA, JO- Hingga hari Minggu (28/6), sudah ada 458 orang mendaftar ke panitia seleksi (pansel) calon pimpinan KPK. Dari jumlah itu 209 orang dokumennya sudah lengkap dan 64 orang lainnya hampir lengkap.

Seperti disampaikan anggota Pansel KPK Yenti Ganarsih di Jakarta, Minggu (28/6), dari jumlah itu, pendaftar perempuan ada 39 orang.

Kemudian berlatar belakang profesi, ada 78 PNS yang mendaftar ke Pansel Capim KPK, dosen sebanyak 71 orang, advokat 69 orang, pegawai swasta 47 orang, pensiunan 41 orang, wiraswasta 28 orang, wartawan 4 orang, internal KPK 2 orang, dan Polri 19 orang.

Dari 19 orang berlatar belakang polisi itu, enam orang di antaranya adalah purnawirawan.

Masa pendaftaran akan ditutup pada 3 Juli pukul 12.00 WIB siang. Nama-nama yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan pada 4 Juli melalui konferensi pers dan situs www.setneg.go.id.

Mengenai sosok perempuan yang mendaftar ke pansel ini belum termasuk nama hakim Albertina Ho, yang menurut Yenti Garnasih, sudah dibujuk oleh pansel untuk mendaftar.

"Albertina Ho sudah kita minta mendaftar, tapi hingga kemarin masih belum mau mendaftarkan diri," kata Yenti Garnasih.

Yenti sendiri mengaku dirinya yang menghubungi hakim perempuan yang pernah menjadi hakim kasus korupsi pajak yang melibatkan Gayus Halomoan Tambunan itu. (jo-5)

Visiting London? Find Deals, Compare Rates, and Read Hotel Reviews on TripAdvisor Visiting Las Vegas? Find the Best Deals & Reviews at TripAdvisor. 60+ Million Users Trust TripAdvisor With Their Travel Plans. Shouldn't You?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.