Polda Metro ungkap pencurian mobil dan motor.
JAKARTA, JO- Ada-ada saja modus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang dilakukan dua pria ini. Mentang-mentang lagi deman batu akik, batu unik itu pun dipakai untuk memperdaya korbannya.

Itulah yang dilakukan DNS dan IRW, dua pria yang kini berhasil diringkus Subdit Curanmor Polda Metro Jaya.

Seperti disampaikan Kasubdit Curanmor Polda Metro Jaya AKBP Siswo, Jakarta, Kamis (18/6). DNS dan IRW awalnya pelaku berpura-pura nanya alamat ke korban TS. Sebagai ucapan terima kasih pelaku memberikan batu akik 'berkhasiat'.

"Khasiat batu akik akan muncul, kalau batu akik dibawa jalan hingga 100 meter," kata AKBP Siswo.

Mencoba membuktikan, TS pun kemudian membawa batu akik tersebut sambil memakainya di jari manis tangan kirinya. Ia kemudian berjalan hingga 100 meter.

Di tengah jalan, ternyata DNS dan IRW langsung merampas sepeda motor TS dengan menggunakan kunci T.

Sebelumnya Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti mengatakan Resmob dan Ranmor bekerjasama mengungkap kasus pencurian mobil dan motor.

Pelaku yang berhasil ditangkap dalam operasi pekat jaya berjumlah 16 orang dengan barang bukti 4 mobil dan beberapa motor.

Unit 1Subdit Ranmor Dit Krimsus berhasil mengamankan satu unit Toyota Kijang Innova B 1741 TYZ hasil curian, yang akan dijual kepada penadah seharga Rp 32 juta.

Kasubdit Resmob AKBP Didik Sugiarto mengungkap kelompok kasus spesialis nasabah bank. Modusnya ban mobil nasabah bank ditembak dengan paku payung dan mengatakan ban kempes.

Pada saat korban mengecek ban dan lengah, uang dalam mobil diambil sejumlah Rp 50 juta. Pelaku berjumlah 4 orang, 2 orang diringkus dan 2 DPO.(amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.