Kegiatan di wilayah Kodim 0503/JB.
JAKARTA,JO-Koramil 06 Kalideres merekrut sebanyak 75 Wanra dari masing-masing kelurahan dan kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar). Pembekalan pun dipimpin langsung oleh Danramil 06 Kalideres Kapten Inf Irwan Triyono.

Menurut Kapt Inf Irwan Triyono, Koramil 06 Kalideres sebagai satuan kewilayahan terkecil yang melaksanakan kegiatan Binter secara terus menerus melaksanakan tugas guna terciptanya ketahanan wilayah yang tangguh demi terwujudnya ketahanan nasional.

Kegiatan Binter yang dilaksanakan dengan metode Bintahwil, Komsos dan Bhakti TNI dilaksanakan dengan terprogram memberdayakan SDA, SDM maupun sarana prasarana yang ada di wilayah.

Dikatakannya, salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis setiap minggunya adalah melaksanakan apel gabungan dengan anggota Wanra Koramil 06 Kalideres, yang saat ini dapat direkrut dari masyarakat warga Kalideres.

Metode latihan yang dilaksanakan diisi dengan berbagai materi kegiatan kemiliteran diantaranya PBB, BDM, Kesemaptaan, Pengenalan senjata ringan senapan dan Pistol P1 Pindad.

Selain materi tersebut juga Bamin Wanwil ini memberikan bimbingan dan penyuluhan Bintal dan Hukum guna mencegah anggota Wanra terlibat pada hal-hal negatif atau pelanggaran hukum yang selalu menekankan tentang pentingnya Wanra dalam mendukung Tugas Pokok Koramil.

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sebagai insan manusia yang harus berkecukupan tiga kebutuhan pokoknya yaitu Sandang, Pangan dan Papan maka Koramil 06 Kalideres menggali potensi wilayahnya melaksanakan perekrutan dan Pelatihan Wanra dalam rangka untuk menyiapkan Komponen Cadangan yang dapat mendukung Konsep Pertahanan Semesta sesuai konsep dari pimpinan TNI AD.

Sesuai dengan program kerja Ramil 06 Kalideres dan petunjuk teknik pembinaan Ratih oleh Babinsa dilaksanakan setiap bulan pada hari minggu pertama,kedua dan ketiga secara rutin dilakukan sebagai pembekalan tugas tugas wanra dapat berjalan aman dan lancar,tuturnya. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.