Danrem 052/Wkr dan Kodim 0503/JB Sambut Rombongan KKL

Suasana saat menerima rombongan KKL.
JAKARTA,JO- Danrem 052/Wkr Kolonel Inf M Zamroni menerima rombongan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Pembinaan Satuan (Binsat) dan Study Kewilayahan yang dipimpin Kolonel Kav Supriyatna, SIP, MM dosen utama Seskoad,yang dilaksanakan di Aula Makodim 0503/JB, Jalan S Parman, Jakarta Barat (Jakbar), Senin (4/5).

Turut hadir pada acara penerimaan Pasis Seskoad diantaranya Kasrem 052/Wkr Letkol Inf Bram Abilowo, Kasiter Korem 052/Wkr. Kapenrem 052/Wkr Mayor Inf Puji Wibowo, Dandenpom I/Tangerang Letkol CPM, Dandim 0502/JU Letkol Arm Stefye Jantje NZ, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Irhamni Zainal, dan Dandim 0503/JB Letkol Inf M Asmi.

Sementara perwakilan dari Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Seskoad) mendampingi Perwira siswa (Pasis) Seskoad untuk Kodim 0503/JB Kolonel Inf Yudi Zanibar, SIP Kadepipenglek Seskoad sebagai Koordinator Umum Kolonel Kav Supriyatna, SIP, MM dosen Utama Seskoad selaku Korlap, untuk wilayah Kodim 0502/JU; didampingi Kolonel Inf Dede Indrazat, SSos; Patun Seskoad Kolonel Kav Dani Wardhana, SSos, MM dosen Madya Seskoad sebagai Evaluator, dan Hilman Abdul H, SIP, MAP, Pembina, Dosen Madya Seskoad, selaku Pakar Penelitian.

Dalam sambutannya, Danrem 052/Wkr Kolonel Inf M Zamroni menyampaikan selamat datang di wilayah Korem 052/Wkr dan dengan harapan dapat melaksanakan kegiatan KKL dengan lancar baik di wilayah teritorial Korem 052/Wkr yakni di wilayah Kodim 0502/JU dan Kodim 0503/JB, maupun di wilayah Pemkot Adm Jakbar dan Pemkot Wilayah Pemkot Adm Jakarta Utara.

Danrem 052/Wkr berpesan kepada seluruh peserta Pasis Seskoad dapat berkomunikasi dan bersinergi dengan baik di lingkungan Kodim tempat melaksanakan KKL dan Pemkot Jakbar dan Jakut.

Danrem 052/Wkr berharap kegiatan KKL Seskoad dilaksanakan setiap tahun, dengan tujuan untuk teori praktek yang didapat selama belajar Seskoad dan bagaimana melaksanakan teori tersebut dilapangan.

"Peserta dibagi dua wilayah yakni masing-masing 10 orang didampingi Pembina Seskoad di Kodim 0502/JU dan Kodim 0503/JB," kata Danrem 052/Wkr.

Kolonel Kav Supriyatna, SIP, MM Danseskoad mengucapkan terima kasih kepada Danrem 052/Wkr kegiatan ini mulai dari persiapan hingga tatap muka dengan para responden atau nara sumber.

Demikian juga persiapan untuk pertemuan pimpinan Muspiko Adm jakbar, Muspiko Adm Jakut, tokoh masyarakat, dan tokoh agama dapat terjadwal dengan baik,kata Kolonel Kav Supriyatna, SIP, MM.

Kegiatan upacara langsung dipimpin Komandan Kodim 0503/JB Letkol Inf M Asmi yang di dampingi para perwira staf, Danramil 01/TS sampai dengan 07/KB, Babinsa dan PNS jajaran Kodim 0503/JB.

Usai upacara bendera,Dandim 0503/JB menyampaikan bahwa upacara bendera ini adalah untuk yang pertama kalinya dipimpinnya, untuk itu Dandim ucapkan terimakasih dan selamat berkenalan dan menyampaikan amanat Kasad agar prajurit TNI AD melaksanakan tugas apapun dengan selalu berusaha memberikan yang terbaik.

Hal itu, katanya, bukanlah untuk mendapatkan pujian atau sanjungan yang lebih penting adalah pengabdian kepada negara dan bangsa, bahkan para prajurit pada umumnya haus akan pengabdian, dan sama sekali bukan haus pujian.

Dikatakannya,agar selalu mengedepankan sikap dan perilaku yang baik dalam berinteraksi dengan seluruh komponen bangsa selaras dengan adat istiadat dan budaya luhur bangsa.

Dengan cara seperti itu diharapkan akan terjalin kedekatan antara TNI AD dengan rakyat, baik secara fisik maupun secara kejiwaan tentu semakin mampu memahami pikiran, perasaan dan kehendak rakyat di wilayah tugas masin masing serta landasan bagi kemangunggalan TNI AD dengan rakyat. (hery lubis/jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.