Tiga Taman di Kelurahan Kamal Tidak Terawat dan Bahayakan Warga

Salah satu taman yang kumuh dan tidak aman di Kelurahan Kamal.
JAKARTA,JO- Warga Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) mengeluhkan kondisi taman yang berada di wilayahnya sangat memprihatinkan dan tidak terawat, sehingga tidak bisa dimanfaatkan masyarakat.

Seperti taman yang berada di RT01/06,di RT 10/03 dan di RT09 /03 Kelurahan Kamal, Kalideres. Selain terlihat kumuh juga membahayakan warga dengan kondisi kabel listrik terbuka dan tiang lampu keropos dan rawan ambruk.

"Taman di RT09/03 ini selama 5 tahun tidak pernah dilakukan perawatan. Lihat saja tiang lampu taman dengan kabel terbuka dan tiang keropos sehingga membahayakan," kata Udin,53, kepada wartawan,Senin (20/4).

Warga RT09/03 Kamal ini menyebut, kotak kabel arus listrik terletak begitu saja di atas tanah padahal kondisi taman tergenang air dari limbah rumah tangga mengalir ke area taman.

"Area taman lebih rendah dari jalan sehingga air limbah yang berasal dari warga mengalir dan genangi area taman ini,"ungkapnya.

Diakuinya, di Kelurahan Kamal ini ada tiga lokasi taman tapi semuanya tak terawat.Taman ini tidak pernah di rawat oleh Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakbar. Itu sebabnya, dia mempertanyakan kemana dialokasikan anggaran pemeliharaan taman taman itu.

"Kita punya taman tapi tidak bisa dimanfaatkan masyarakat, apalagi banyak genangan air," smabung Udin

Warga berharapa, agar pihak terkait mau memperbaiki taman ini supaya bisa dimanfaatkan untuk bermain dengan anak anak.

Kasi Pertamanan Sudin Pertamanan dan Pemakaman Wiewiet saat dikonfirmasi mengatakan, akan mengecek langsung ke lokasi taman.

"Mudah-mudahan setelah saya cek bisa diusulkan anggarannya agar segera diperbaiki," kata Wiewiet. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.