Megawati Menangis Buka Kongres PDIP, Mengaku Sering Ditusuk dari Belakang

Megawati dan Jokowi
SANUR, JO- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menangis saat memberikan pidato sambutan pembukaan Kongres IV PDI Perjuangan di Inna Beach Hotel, Sanur, Bali, Kamis (9/4).

Tidak jelas apa yang membuat Megawati menangis namun suaranya yang terbata-bata terdengar begitu pidatonya masuk ke bagian akhir.

"Kongres IV PDIP Perjuangan dengan resmi dibuka. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam sejahtera bagi kita semua, om santi santi om," kata Megawati sambil menangis.

Megawati pun menabuh gong sebagai tanda dibukanya kongres. Saat itu dia didampingi Puan Maharani, Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Panitia Kongres IV Bali Wayan Koster.

Sebelumnya dalam pidatonya, Megawati mengungkapka dirinya berulang kali ditusuk dari belakang, hanya karena politik yang kekuasan dan dirinya lolos dari berbagai cobaan itu.

Kuncinya, begitu Mega, adalah menjalankan politik dengan penuh idealisme, kesabaran revolusioner, dan memegang teguh prinsip.

"Penting untuk memiliki kesabaran revolusioner, bukan berarti berdiam diri tapi mengandung perjuangan bergerak dan bergerak maju, itulah sikap revolusioner. Politik kejujuran bukan menang-menangan," kata Mega.

Mantan presiden ini juga sempat menyinggung soal revolusi mental, dan meminta agar siapapun yang tidak mendukungnya untuk disingkirkan. (Jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.