Kasum TNI terima Kasad Brunei.
JAKARTA, JO- Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi, SE, MM mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko menerima kunjungan kehormatan Brigjen Pengiran Dato Paduka Aminan Bin Pengiran Haji Mahmud Pemerintah Tentara Darat Diraja Brunei (PTDDB)/Kasad Brunei, di Mabes TNI Cilangkap, Kamis (2/4).

Dalam kesempatan tersebut, Kasum TNI menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya dan sekaligus mengucapkan selamat atas pengangkatan Brigjen Pengiran Dato Paduka Aminan Bin Pengiran Haji Mahmud sebagai Kasad Brunei sejak bulan Desember 2014.

Kasum TNI juga menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Tentara Darat Diraja Brunei (TDDB) dalam mengikuti lomba tembak pada ASEAN Armies RifleMeet (AARM) dan Brunei International Skill Arms Meet (BISAM) ke-11 pada bulan Februari 2015 di Brunei yang berhasil meraih juara 2 dan 3 dari 18 kontingen.

Ucapan senada juga disampaikan oleh Brigjen Pengiran Dato Paduka Aminan Bin Pengiran Haji Mahmud, yang mengharapkan TNI tetap mendukung pengiriman pelatih tembak dan tenaga psikolog kepada Tentara Darat Diraja Brunei (TDDB).

Disela-sela pertemuan tersebut Kasum TNI juga mempersilahkan Angkatan Bersenjata Diraja Brunei (ABDB) untuk mengirimkan para perwira ABDB mengikuti pendidikan di Sesko TNI atau Sesko Angkatan dan pemanfaatan Indonesia Peace and Security Center (IPSC) atau Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) di Sentul-Bogorserta memanfaatkan fasilitas Alutsista buatan Indonesia baik Produk dari PT Pindad, PT PAL maupun PT DI.

Kerja sama di bidang pertahanan antara Pemerintah Indonesia denganBrunei (MoU) telah ditandatangani pada tanggal 10 April 2003, selain itu jugakedua belah pihak telah memiliki pertemuan dua tahunan bilateral Forum BrunesiaHigh Level Committee (HLC) antara TNI dengan Angkatan Bersenjata DirajaBrunei (ABDB), dimana ABDB pada bulan Juni 2015 akan bertindak menjadi tuan rumah pada kegiatan Forum tersebut.

Turut hadir mendampingi Kasum TNI antara lain Asops Panglima TNI Mayjen Indra Hidayat, Waasintel Panglima TNI Brigjen TNI Joni Supriyanto dan Ses Puskersin Kol Czi Gamal HP,SIP,MHum. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.