F-16 Sedang dalam Tugas "Fly Pass" Pembaretan Presiden Jokowi

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Pesawat F-16 milik TNI AU yang terbakar di landasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (Jaktim) pagi tadi sedang melaksanakan misi fly pass pembaretan RI-1 dengan rute Halim Perdanakusuma- Mabes TNI Cilangkap, Jaktim.

Informasi yang dihimpun JakartaObserver.com pagi ini, pesawat F-16 TS-1643 masih terlihat di ujung landasan. Pesawat yang dipiloti Letkol Pnb Firman Dwi Chayono ini terjadi di Runway 06 mengarah 24 atau dekat Pos Lama.

Roda kiri pesawat copot dan mesin terbakar. Sang pilot selamat karena berhasil keluar dengan kursi pelontar.

Pesawat ini terbang bersama tiga pesawat lainnya dengan nomor penerbangan TS-1606 dengan pilot Alimi, TS-1608 dengan pilot Andri, dan TS-1610 dengan pilot Gigih.

Presiden Jokowi dijadwalkan menerima penyematan baret dan brevet TNI yang akan dilaksanakan langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, dalam satu apel besar di Lapangan Merah Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (16/4) ini.

Mendampingi Panglima, hadir seluruh Kepala Staf Angkatan dan jajaran TNI lainnya, yaitu ‎Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kasal Laksmana TNI Ade Supandi dan Kasau Marsekal Agus Supriatna.

Apel Kebesaran dan Pengangkatan Presiden RI Joko Widodo kali ini juga sekaligus‎ sebagai warga kehormatan Pasukan Khusus TNI.

Kegiatan ini melibatkan sebanyak 6.450 personel. Terdiri dari 750 personel Mabes TNI, 2.100 personel TNI AD, 2.050 personel TNI AL dan 1.550 personel TNI AU.

Digelar juga alutsista yang digelar adalah dua unit MBT Leopard 2A7, dua unit Panser Tarantula Canon, dua unit Panser Intai Komando, dua pucuk Rudal Grom TNI AD, dua pucuk Meriam-155 MM KH 179 TNI AD, dua unit BMP 3F Marinir, dua unit LVT 7 Marinir, dua unit Roket RM-70 Grad, dua unit APC 6 x 6 Anoa, dua unit Panser APS Anoa 6 x 6 dan satu unit Heli Super Puma.

Selain itu, juga ada empat unit Pesawat Fly pass F-16, empat unit Heli Bell 412, satu unit Heli BO-105 Bolcow, empat unit Heli Colibri, dua unit Heli MI-35, satu unit Pesawat CN-295, serta 20 orang Peterjun Fee fall Tri Matra, Kopassus, Marinir dan Paskhas.(jo-9)


Visiting London? Find Deals, Compare Rates, and Read Hotel Reviews on TripAdvisor Visiting Las Vegas? Find the Best Deals & Reviews at TripAdvisor. 60+ Million Users Trust TripAdvisor With Their Travel Plans. Shouldn't You?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.