Polda Metro Jaya akan Menggelar Operasi Simpatik Jaya 2015

Kombes Pol Martinus
JAKARTA, JO – Polda Metro Jaya menggelar Operasi Simpatik Jaya 2015 dengan menurunkan 1.030 personel. Operasi ini untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Operasi ini akan berlangsung mulai Rabu 1 April sampai Selasa 21 April 2015.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul mengatakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan diterjukan sebanyak 2.200 personel kepolisian gabungan dari berbagai kesatuan dan seluruh jajaran Polres.

"Dalam operasi ini, tugas pokok kegiatan penekanan pada operasi kamtibmas," ungkapnya, di Jakarta, Selasa (31/3).

Martinus menambahkan, agar operasi ini bisa berjalan lancar, Polda Metro Jaya berharap setiap anggota yang diturunkan di lapangan selalu mengedepankan upaya melihat akar permasalahan, pencegahan, dan penegakan hukum.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan," ucapnya.

Polres Metro Jakarta Pusat menurunkan 110 personel, Polres Metro Jakarta Utara sebanyak 100 personel, Polres Metro Jakarta Barat 110 personel, Polres Metro Jakarta Selatan sebanyak 110 personel, dan Polres Metro Jakarta Timur 110 personel.

Selanjutnya, untuk Polres-polres di wilayah penyangga ibu kota masing-masing Polres Tangerang Kota 100 personel, Polres Tangerang Kabupaten 100 personel, Polres Bekasi Kota 100 personel, Polres Bekasi Kabupaten 100 personel, Polres Depok 80 personel, Polres Pelabuhan Tanjung Priok 80 personel, dan Polres Bandara Soetta 70 personel. (Amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.